test

News

Senin, 17 Agustus 2020 10:45 WIB

Inilah Tim Sabang Paskibraka yang Bertugas Kibarkan Bendera Pusaka

Editor: Hadi Ismanto

Tim Sabang Paskibraka bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih (Foto: Biro Pers/Setpres)

PMJ - Inilah Tim Sabang dari Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020, yang bertugas mengibarkan Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, ketiga anggota Tim Sabang tersebut adalah Indrian Puspita Rahmadhani dari Provinsi Aceh yang menjadi pembawa bendera Merah Putih.

Sedangkan anggota Tim Sabang lainnya, Muhammad Adzan dari Nusa Tenggara Barat yang bertugas menjadi komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali sebagai pengerek bendera.

Sementara, Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah Kolonel Inf. Muhammad Imam Gogor, A.A. Pria kelahiran Kediri ini adalah lulusan Akademi Militer pada 1998. Saat ini ia menjabat sebagai Asops Paspampres.

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr (Han). Lahir di Wajo, 3 Agustus 1964, saat ini Syafruddin menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.(Hdi)

BERITA TERKAIT