test

News

Senin, 17 Agustus 2020 11:57 WIB

Maknai HUT RI, Wapres Tekankan Semangat Juang Melawan Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Wapres KH Maruf Amin dan ibu Hj Wury Estu Handayani menghadiri upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI (Foto: Dok Net)

PMJ- Memaknai peringatan HUT RI ke-75, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia merupakan suatu berkah dan rahmat Allah SWT. Dia juga menekankan soal semangat juang dan persatuan Indonesia.

"Dengan semangat juang dan semangat kesatuan dan persatuan, kita jadikan sebagai landasan utama di dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan yang sejahtera," ungkap Ma'ruf Amin dalam keterangannya usai menghadiri acara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Senin (17/8/2020).

Dalam masa pandemi saat ini, menurut Ma'ruf semangat juang para pahlawan juga harus dijadikan landasan bagi bangsa Indonesia bangkit dan berjuang menangani virus Covid-19.

"Dengan semangat itu pula, kita jadikan landasan untuk menghadapi Covid-19 yang tengah menimpa bangsa kita dan bahkan seluruh bangsa di dunia," tuturnya.

Wapres juga berpesan kepada generasi muda agar terus bersyukur karena para pendiri bangsa telah meletakkan dasar-dasar kebangsaan dan kenegaraan Indonesia yang kokoh dengan lahirnya Pancasila.

"Mereka telah menyusun, menyepakati Pancasila sebagai dasar negara, begitu juga dengan Undang-Undang Dasar 1945 dan bentuk negara NKRI. Ketiga hal ini merupakan kesepakatan nasional kesepakatan nasional yang harus dijaga dan dipelihara," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT