test

Politik

Senin, 23 Desember 2019 12:16 WIB

Anggota DPR: Gatot Eddy Sosok yang Tepat untuk Jabat Wakapolri

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. (foto: PMJ/Fjr)

PMJ - Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk Irjen Gatot Eddy Pramono menjadi Wakapolri untuk menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang telah memasuki masa pensiun.

Berkenaan hal tersebut, Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam), Azis Syamsuddin menyambut baik Irjen Gatot menjadi Wakapolri tersebut. Apalagi dirinya menilai Gatot mempunyai pengalaman baik sebagai anggota.

"Beliau (Gatot Eddy) sosok yang tepat untuk menjabat Wakapolri. Punya pengalaman baik di lapangan dan di meja," ungkap Azis, di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Meski begitu, dirinya berharap Gatot dapat segera mungkin berkoordinasi dengan Idham guna melakukan pembenahan internal di dalam tubuh Polri.

"Pembenahan internal, memaksimalkan kemampuan personel serta melengkapi sarana-prasarana dengan memaksimalkan penggunaan produksi dalam negeri," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, penunujukan Gatot sebagai Wakapolri tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/3330/XII/KEP/2019 yang diterbitkan Jumat (20/12/2019). Surat tersebut langsung ditandatangani Kapolri Jenderal Idham Azis.

Pergantian Wakapolri tersebut karena Komjen Ari Dono telah memasuki masa pensiun di bulan Desember ini. Karena itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot ditunjuk mengantikan posisi orang nomor dua di Korps Bhayangkara. (FER).

BERITA TERKAIT