test

News

Senin, 24 Agustus 2020 20:10 WIB

Jadi Klaster Baru, 43 Buruh Pabrik Tangerang Positif Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Para buruh rawan terpapar Covid-19 (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF)

PMJ - Sebanyak 43 buruh di Kota Tangerang, Banten terkonfirmasi positif corona. Mereka berasal dari sumber penularan Covid-19 klaster pabrik.

Dengan temauan tersebut, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan para pengusaha dan buruh lebih waspada dalam bekerja.

"Pada kesempatan ini saya ingatkan kepada pegawai untuk terus jaga diri sesama dan kota Tangerang saat ini banyak terjadi peningkatan jumlah paparan covid, juga kluster baru pabrik 43 orang," ungkap Arief saat dikonfirmasi, Senin, (24/8/2020).

Arief menilai pabrik di Kota Tangerang saat ini telah lalai dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga imbasnya, banyak karyawan pabrik yang terpapar Covid-19.

"Kemarin saya cek pabrik, mereka laksanakan protokol. Tapi ternyata ada cuci tangannya salah, asal basah dan asal pake sabun," tuturnya.

Arief pun mengistruksikan kepada Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang untuk segera melakukan monitoring. "Kepada Disnaker untuk hari ini sweaping kembali ke perusahaan pastikan mereka menerapkan protokol. Dilihat alurnya," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT