test

News

Selasa, 25 Agustus 2020 09:04 WIB

Terbang ke Aceh, Jokowi Tinjau Penanganan Covid-19 dan Bagikan Masker

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo (Foto: Instagram/@jokowi)

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Selasa (25/8/2020). Kepala Negara akan memantau langsung penanganan Covid-19 di Aceh serta menyerahkan bantuan alat kesehatan.

Sejumlah alat kesehatan telah dikirim oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menggunakan pesawat khusus kemarin dan tiba di Aceh pada pukul 16.00 WIB. Dalam paket bantuan termasuk satu juta masker kain sumbangan Jokowi.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan bantuan alat kesehatan yang dikirimkan merupakan permintaan Pemerintah Provinsi Aceh.

"Presiden secara khusus menyumbangkan satu juta masker kain untuk dipergunakan masyarakat," ujar Doni dalam keterangannya, Senin (24/8/2020).

"Satgas menambahkan dengan mengirimkan 10.000 masker N-95 dan 10.000 masker KN-95 untuk para dokter, di samping 200.000 masker medis untuk para perawat, dan 10.000 pelindung muka," sambungnya.

Untuk diketahui, bantuan masker ini sesuai dengan salah satu dari empat arahan terbaru Jokowi terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Dimana salah satunya bagikan dan mengajak masyarakat pakai masker.

"Sebelum ada vaksin, kuncinya paling penting adalah pemakaian masker. Segera yang berkaitan dengan ajakan memakai masker dan membagi masker pelaksanaannya dipercepat," jelas Jokowi dalam Rapat Terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin kemarin.(Hdi)

BERITA TERKAIT