test

News

Selasa, 25 Agustus 2020 18:01 WIB

Wakapolri: Status Depok Turun ke Zona Oranye

Editor: Hadi Ismanto

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat menyambangi Balai Kota Depok (Foto: PMJ News)

PMJ - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menyebut Kota Depok telah turun status dari zona merah ke zona oranye. Penurunan status tersebut terhitung sejak Senin (24/8/2020).

"Ada perubahan zona merah ke zona oranye, Depok sudah turun. Tentu sudah banyak hal-hal yang telah dilakukan Bapak Wali Kota berkolaborasi dengan TNI-Polri dan juga masyarakat," ujar Gatot saat mengunjungi Balai Kota Depok, Selasa (25/8).

Waka Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional ini berharap perubahan zona ini Kota Depok dapat segera keluar dan terbebas dari penyebaran Covid-19. Ia mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemkot Depok untuk memutus mata rantai Covid-19.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat menyambangi Balai Kota Depok (Foto: PMJ News)

"Saya juga menekankan kepada Pak Kapolres, Pak Dandim, dan Kepala Dinas untuk kita dukung semua kebijakan-kebijakan agar penyebaran Covid-19 bisa kita putus," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan Kota Depok masuk zona merah virus corona. Bahkan Depok jadi satu-satunya kawasan zona merah virus corona di Jawa Barat. Hal itu disampaikannya pada Jumat (21/8) pekan lalu.

“Kami laporkan wilayah Jabar mayoritas beresiko sedang dan rendah, hanya Depok yang merah. Kami mohon dukungan untuk menguatkan di zona merah,” kata Ridwan Kamil.(Hdi)

BERITA TERKAIT