test

News

Kamis, 27 Agustus 2020 14:30 WIB

Wali Kota Depok Jalani Tes Swab Usai Sang Istri Positif Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan istrinya Elly Farida (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengkonfirmasi istri Wali Kota Depok, Mohammad Idris positif virus Corona atau Covid-19. Saat ini kondisinya dalam keadaan stabil dan melakukan isolasi di rumah sakit.

"Kami sampaikan informasi bahwa ketua Tim Penggerak PKK Depok, bunda Elly Farida, berdasarkan hasil Swab PCR terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Dadang Wihana dalam keterangannya, Kamis (27/8/2020).

Menurut Dadang, indikasi paparan virus corona Elly Farida sementara berasal dari kontak erat dari kasus konfirmasi positif ASN Kecamatan Sukmajaya.

"Selanjutnya untuk Wali Kota Depok Mohammad Idris dan anggota keluarga yang lain, sudah dilakukan SWAB PCR dengan hasil negatif Covid-19, " jelasnya.

Terkait kasus temuan Covid-19 ini, kata Dadang, kantor Kecamatan Sukmajaya dan kantor Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Kota Depok ditutup sementara. Penutupan mulai tanggal 26 Agustus hingga 1 September 2020 untuk penyemprotan disinfektan.

"Seluruh karyawan melakukan isolasi mandiri dan Work From Home (WFH), serta melakukan (tes) swab PCR. Lalu melakukan tracing kasus, dan swab PCR terhadap seluruh kontak erat, dimulai hari ini Kamis 27 Agustus 2020," tuturnya.

Dadang menambahkan, bagi warga yang merasa melakukan kontak erat dan belum dihubungi oleh Tim Tracing atau Puskesmas, agar melapor diri ke Puskesmas atau mengisi google form di alamat http://bit.ly/SwabTestDinkes2020.

"Selanjutnya akan dilakukan rapid test atau tes swab. Kejadian Covid-19 dapat menimpa siapa saja dan dimana saja," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT