test

Suara Pemilu

Minggu, 22 Desember 2019 18:08 WIB

Pilwalkot Depok, Warga Inginkan Calon Pemimpin Muda

Editor: Ferro Maulana

Pilkada Serentak 2020 (Foto: Ilustrasi/PMJ News)

PMJ - Kota Depok akan menggelar pemilihan kepala daerah 2020. Sederet nama kini bermunculan untuk bersaing memperebutkan kusri Wali Kota. Mulai dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Pradi Supriatna dan Sekda Kota Depok, Hardiono.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Margonda Insitute menyebut warga Kota Depok menginginkan pemimpin dari kalangan milineal atau pemimpin muda. Hasil survei untuk katagori usia 41 tahun sampai 45 tahun mendapatkan angka mencapai 38 persen.

Direktur Margonda Institute M Sukma Akbar mengatakan pada usia 36 tahun sampai 40 tahun mendapat respons 33 persen, dan pada usia 31 tahun sampai 35 tahun itu hanya 13 persen.

"Usia 40 merupakan usia yang matang antara pertemuan kematangan fisik, mental dan akal juga kemampuan finansial," ujar Sukma, Minggu (22/12/2019).

Menurut warga yang disurvei, idealnya pemimpin Depok itu masih muda, karena juga melihat fenomena Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan kota lainnya yang masih muda. Pemimpin muda lebih energik dalam memimpin kota agar menjadi maju.

"Survei dilakukan terhadap 500 orang secara random dengan mengambil sampling di 11 kecamatan di Kota Depok," jelasnya.

Dalam survei ini, Margonda Insitute mengambil dua katagori umur 16 tahun sampai 20 tahun untuk pemilih pemula dan 21 tahun sampai 65 tahun.

"Nanti akan muncul calon baru, baik itu dari independen atau dari partai politik yang mampu memberikan kebutuhan warga Depok," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT