test

News

Senin, 31 Agustus 2020 11:10 WIB

Panglima TNI Siap Tindak Tegas Pelaku Penyerangan Polsek Ciracas

Editor: Hadi Ismanto

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto: PMJ News/Puspen TNI)

PMJ - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan pihaknya akan transparan dan profesional dalam melakukan pengusutan kasus dugaan penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

"Tentunya apa hasil dari pemeriksaan tersebut dinas atau Puspom akan memberikan informasi kepada rekan-rekan media," ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Minggu (30/8/2020).

Hadi juga berjanji akan menindak tegas oknum TNI yang nantinya terbukti atau terlibat dalam kasus perusakan Mapolsek Ciracas. Menurut dia, pihaknya tidak segan-segan akan memberikan hukuman tegas apabila dalam proses pembuktian terbukti.

"Apabila memang terbukti maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan hukum berlaku," tegasnya.

Panglima TNI juga menyesalkan adanya tindak perusakan di Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Apalagi, aksi itu terjadi lantaran adanya informasi yang tidak benar. "Kami semua menyesalkan kejadian tersebut," ucapnya.

Dalam hal ini, Hadi menyebut telah menginstruksikan Pangdam Jaya untuk melakukan pengusutan dan mencari kebenaran terkait kejadian tersebut. Mengingat, buntut dari penyerangan Mapolsek Ciracas ditenggarai dari adanya kesalahan informasi.

"Saya perlu sampaikan kejadian Sabtu dini hari di wilayah Pasar Rebo dan Ciracas, kemarin pagi saya perintahkan pada Komandan Ganisun tetap 1 dalam hal ini Pangdam Jaya untuk dalami terkait peristiwa terjadi di Pasar Rebo dan Ciracas," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT