test

News

Selasa, 8 September 2020 13:10 WIB

Kapolda Sulut Tingkatkan Hubungan Kerja Polri-TNI Tekan Penyebaran Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra kompak bersama Komandan Lanudsri Kolonel (Pnb) Abram R. A. Tumanduk. (Foto : PMJ/Dok Polda Sulut).

PMJ- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra bersama dengan Wakapolda Sulut Brigjen Pol dan Pejabat Utamanya berkunjung ke Markas Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri). Kedatangannya disambut Komandan Lanudsri Kolonel (Pnb) Abram R. A. Tumanduk bersama PJU, Selasa (8/9/2020) pagi.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas berbagai hal, di antaranya meningkatkan hubungan kerja sama dan sinergitas "Saya kesini untuk silaturahmi, sekaligus perkenalan diri, salam kenal. Komunikasi itu penting, tak kenal maka tak sayang," kata Irjen Pol Panca Putra di lokasi.

Ditambahkan Panca Putra, TNI dan Polri adalah pilar Bangsa dan Negara yang harus solid dalam menjaga keamanan negara. Kapolda juga mengingatkan peran tugas TNI dan Polri dalam hal penanggulangan Covid-19.

Suasana pertemuan Kapolda Sulut dengan Komandan Lanudsri Kolonel (Pnb) Abram R. A. Tumanduk. (Foto : PMJ/Dok Polda Sulut).

"Bersama TNI dan Polri membangun kerja sama dan sinergitas. Terlebih lagi saat ini, bersama-sama menekan penyebaran Covid-19,” tandas Panca Putra.

Kunjungi Lantamal VIII Manado, Kapolda Sulut Bahas Sinergitas Bersama Termasuk Pencegahan Covid-19

Di hari yang sama, Panca Putra juga melanjutkan pertemuannya dengan jajaran Lantamal VIII Manado yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Pertemuan untuk membangun sinergitas bertujuan untuk membina hubungan semakin baik lagi. Kedatangan Kapolda disambut langsung oleh Danlantamal VIII Manado, Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, didampingi para Pejabat Utama Lantamal VIII.

Pertemuan membangun sinergitas Polri dan TNI. (Foto : PMJ/Dok Polda Sulut).

"Kalau ada riak-riak di bawah, kita tetap bisa menyelesaikannya bersama dengan arif dan bijaksana," jelas Panca Putra.

"Kami ke sini ingin memperkenalkan diri sebagai orang baru, untuk membangun komunikasi yang baik dalam pelaksanaan tugas," sambungnya.

Pada kesempatan ini, Kapolda mengajak jajaran Lantamal VIII Manado bersama personel Polri melakukan sosialisasi penggunaan masker dalam rangka pencegahan Covid-19 di Sulawesi Utara.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT