test

News

Kamis, 10 September 2020 13:05 WIB

Erick Thohir dan Tim Satgas Covid-19 Dukung Polri-TNI Lakukan Operasi Yustisi

Editor: Fitriawan Ginting

Menteri BUMN bersama Polri dan TNI tegakkan Disiplin Masyarakat. (Foto : Dok PMJ).

PMJ- Menteri BUMN Erick Thohir yang juga sebagai Ketua Penanganan Covid-19 dan Penangangan Pemulihan Ekonomi, mendukung penuh langkah Polri dan TNI untuk melakukan gerakan bermasker ke masyarakat sampai ke tingkat bawah. Termasuk juga sosialiasi kepada para peserta Pilkada Serentak 2020 untuk tidak melakukan pengumpulan massa.

“Saya bersama tim memastikan, bahwa tim kami mensupport apa yang dilakukan Polri dan TNI adalah bagian dari keinginan pemerintah untuk menegakkan protokol di masyarakat, sampai ke lapis bawah. Ini adalah langkah yang sangat baik untuk terus bersama-sama berusaha menekan penyebaran Covid-19,” ucap Erick Thohir, Kamis (10/9/2020).

Menteri BUMN bersama Polri dan TNI tegakkan Disiplin Masyarakat. (Foto : Dok PMJ).

“Terkait pelaksanaan Pilkada serentak ini, kami memastikan pelaksaan ini akan berjalan baik. Kepada KPU, Bawaslu dan bakal calon Kepala Daerah tolong dipastikan bahwa suksesnya pilkada adalah juga menjaga kesehatan masyarakat untuk lebih baik dan terhindar dari Covid-19,” sambung Erick Thohir.

Erick Thohir juga sangat mendukung adanya operasi yustisi yang akan dilakukan oleh Polri dan TNI serta intansi terkait. Ia ingin agar aparat keamanan lebih tegas lagi dalam mendisiplinkan masyarakat demi kesehatan bersama.

Ketua Tim Penanganan Covid-19 berbincang dengan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. (Foto : PMJ/Gtg).

“Operasi yustisi harus tegas. Fatality yang ada di masyarakat harus segera dicegah. Saya berharap nanti dengan operasi ini, bisa menjaga masyarakat dengan baik dan mengedukasi. Tanpa perlu dihadapi oleh hukum yang lebih berat,” harap Erick Thohir.

“Soal OTG (Orang Tanpa Gejala) yang ada harus di isolasi. Kita lakukan isolasi mandiri atau dibawa langsung ke rumah sakit. Ini disegarakan agar tidak muncul klaster baru atau menyebar ke pihak lainnya,” tegas Erick Thohir.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT