test

Suara Pemilu

Kamis, 9 Juli 2020 18:31 WIB

Pilkada Kota Tangsel, PDIP-Gerindra Sepakat Usung Keponakan Prabowo

Editor: Hadi Ismanto

ilkada Kota Tangerang Selatan 2020 (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi)

PMJ - PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra sepakat mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Rahayu sendiri adalah keponakan dari Prabowo Subianto.

Rahayu menjadi kandidat calon wakil wali kota, ia akan dipasangkan dengan Sekretaris Daerah Tangsel Muhammad yang maju sebagai calon wali kota.

Sebelumnya beredar surat DPP PDI Perjuangan yang merekomendasikan pasangan ini maju di Pilkada Tangsel 2020. Surat yang ditujukan kepada DPC PDIP Tangsel itu diteken oleh Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Soal surat dan tanggal, 100 persen itu betul," kata Bambang Wuryanto kepada wartawan di Ruang Fraksi PDIP, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Kendari begitu, Bambang Wuryanto tidak mau membeberkan alasan mengapa memilih berkoalisi dengan Gerindra dan mengusung duet Muhammad-Rahayu.

"Kok keputusannya seperti itu? Ya itu enggak usah ditanyain. Tentu banyak pertimbangan-pertimbangan di dalam politik. Clear ya? 100% betul," tandasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT