test

News

Selasa, 29 September 2020 15:16 WIB

Viral! Kursi Kosong Pak Menkes Terawan di Video YouTube Najwa Shihab

Editor: Ferro Maulana

Najwa Shihab tengah menunggu Menkes Terawan yang tak kunjung datang. (Foto: PMJ/ Instagram Najwa).

PMJ – Warganet digegerkan video wawancara Najwa Shihab dengan kursi kosong di media sosial belum lama ini. Bahkan, video ini jadi trending topic di Twitter dan YouTube. Dalam video yang viral itu, Najwa Shihab seolah berbincang dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Tayangan video program Mata Najwa bertajuk “Menanti Terawan” ini seharusnya dihadiri oleh Menkes Terawan dalam membahas penanganan Covid-19 di Tanah Air. Tetapi, Menkes Terawan tak juga datang. Ia diketahui jarang muncul ke publik sejak awal pandemi Covid-19.

Pertanyaan-pertanyaan yang akan disampaikan warganet jika Menkes Terawan datang. (Foto: Instagram Najwa Shihab).

"Pandemi belum mereda dan terkendali, karenanya kami mengundang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto,” ujar Najwa yang berbicara seorang diri.

“Tentu tak ada  sosok yang lebih tepat untuk bicara kepada publik memberi penjelasan tentang situasi sebenarnya dan sejauh apa penanganan yang dilakukan negara," tuturnya menambahkan.

Najwa kembali menjelaskan pihaknya sudah beberapa kali mengundang Menkes Terawan untuk menjadi narasumber di acaranya.

Ia pun bermonolog dengan kursi kosong yang seharusnya diduduki oleh Menkes Terawan. Beberapa kali ia melontarkan beberapa pertanyaan terkait penanganan Covid-19.

Najwa Shihab tengah menunggu Menkes Terawan yang tak kunjung datang. (Foto: PMJ/ Instagram Najwa).

"Mengapa menghilang pak? Anda minim sekali muncul di depan publik selama pandemi," tanya Najwa kepada kursi kosong di depannya.

"Atau mungkin kehadiran Menteri Kesehatan di depan publik tidak terlalu penting?” sambungnya.

Video berdurasi 4 menit 19 detik itu pun telah ditonton oleh jutaan masyarakat Indonesia. Bahkan video itu menjadi trending di twitter sampai YouTube.

Nama Najwa Shihab dan Menkes Terawan beberapa kali menduduki trending topic di twitter. Banyak yang mengapresiasi video yang dibuat oleh Najwa Shihab karena telah menyuarakan keresahan masyarakat.(Fer)

.

BERITA TERKAIT