test

Olahraga

Jumat, 15 November 2019 06:06 WIB

Rasis, Gelandang City Didenda Rp950 Juta

Editor: Ferro Maulana

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva. (Foto: PMJ News)

PMJ – Gelandang Manchester City, Bernardo Silva dikenakan denda 50 ribu poundsterling (atau Rp950 juta) dan diskors satu permainan oleh FA selaku asosiasi sepak bola tertinggi di Inggris karena cuitan di Twitternya yang dinilai rasis kepada Benjamin Mendy.

"Bernardo Silva telah diskors karena satu pertandingan kompetitif tim utama, didenda £50.000 dan harus melakukan wajib lapor setelah melanggar Peraturan FA E3," demikian bunyi pernyataan FA.

Cuitan Silva yang memposting Benjamin Mendy dengan menyamakannya pada karakter di permen Conguitos September lalu ternyata memberikan masalah di kariernya sebagai gelandang The Citizens, membuatnya tidak bisa tampi di pekan ke-13 Liga Inggris 2019-2020 yang akan datang.

"Aktivitas media sosial gelandang Manchester City pada 22 September 2019 melanggar peraturan FA E3 yang kemudian dijelaskan pada peraturan E3 (2) bahwa seruan rasis merupakan pelanggaran berat," lanjut pernyataan FA.

Silva dan Mendy memang mengganggap cuitan tersebut sebagai candaan, namun ternyata candaan antara keduanya tersebut menuai kecaman dari organisasi-organisasi yang seringkali mengampanyekan anti-rasisme di dunia sepakbola.

Atas hukuman tersebut, Silva diwajibkan membayar dendanya dan tidak bisa bertanding ketika City akan menyambut Chelsea di markasnya, Stadion Ethidad pada Sabtu (23/11/2019) waktu setempat atau Minggu malam hari WIB yang akan datang. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT