test

Suara Pemilu

Selasa, 11 Agustus 2020 19:01 WIB

PDIP Usung Menantu Jokowi di Pilwalkot Medan 2020

Editor: Hadi Ismanto

PDIP usung Bobby Afif Nasution maju pada Pilwalkot Medan 2020 (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - PDI Perjuangan memutuskan mengusung Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan di Pilkada 2020. Menantu Presiden Joko Widodo ini akan dipasangkan dengan kader Partai Gerindra, Aulia Rachman.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan partainya memilih Bobby Nasution karena dianggap telah siap untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2020. Bobby, lanjut dia, juga aktif berdiskusi dengan kepala daerah dari PDIP.

"Kita juga tahu bagaimana Mas Bobby Nasution secara proaktif melakukan upaya untuk datang ke kantor partai, yang kemudian menegaskan menjadi bagian dari anggota PDI Perjuangan," ungkap Hasto dalam konferensi pers virtual, Selasa (11/8/2020).

"Mengapa Mas Bobby? Karena Mas Bobby juga ternyata diam-diam telah mempersiapkan diri, Mas Bobby pernah belajar secara khusus ke Banyuwangi untuk mempelajari dan studi banding bagaimana kepemimpinan dari Bapak Abdullah Azwar Anas," imbuhnya.

Ia menambahkan, Bobby juga aktif mengikuti diskusi-diskusi yang disampaikan kepala-kepala daerah PDIP. Sehingga persiapan secara pribadi dilakukan dan partai akan mempersiapkan seluruh calon tersebut melalui sekolah calon kepala daerah.

Sementara itu, Bobby Nasution memastikan dirinya akan menjalani amanah partai dengan sebaik mungkin dan semuanya ditujukan untuk kepentingan rakyat.

"Kami akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, sekuat hati, dan segenap jiwa," ujar Bobby.(Hdi)

BERITA TERKAIT