test

News

Kamis, 1 Oktober 2020 07:01 WIB

Operasi Yustisi Edukasi, Tumbuhkan Kesadaran Warga Pentingnya Prokes

Editor: Ferro Maulana

Petugas gabungan diterjunkan dalam operasi yustisi di wilayah Tamansari. (Foto: PMJ News).

PMJ – 45 personel gabungan diterjunkan dalam operasi yustisi edukasi di wilayah Tamansari, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur mengatakan, selain melakukan operasi yustisi, pihaknya bersama Tiga Pilar juga melakukan patroli di jalan raya.

“Operasi ini dilakukan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam rangka peningkatan disiplin serta penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19," ujar Abdul Ghafur, Kamis (1/10/2020).

Petugas gabungan diterjunkan dalam operasi yustisi di wilayah Tamansari. (Foto: PMJ News).

Dijelaskannya, dalam kondisi pandemi Covid-19, penggunaan masker merupakan suatu kewajiban. Kewajiban menjaga kesehatan adalah menjadi suatu keharusan pribadi yang harus diterapkan dengan kesadaran sendiri.

“Selain memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19, kami juga melaksanakan penertiban kepada warga yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar diberikan teguran," urainya melanjutkan.

Operasi ini pun menyasar para pelanggar protokol kesehatan 3M di tempat-tempat keramaian. Dirinya berharap, semoga dengan kegiatan ini masyarakat semakin sadar dan disiplin untuk selalu menggunakan masker di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Sehingga dapat bersama-sama mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir,” pungkasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT