test

News

Minggu, 4 Oktober 2020 20:00 WIB

Tim Gabungan Terus Mencari Puluhan Orang yang Hilang di Hutan Kamang

Editor: Ferro Maulana

Hutan Kamang. (Foto: Dok Net)

PMJ - Terdapat 84 orang yang merupakan warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dilaporkan hilang di tengah kawasan Hutan Kamang, Kabupaten Agam.

Sampai dengan hari ini Minggu (4/10/2020), hanya tiga orang ditemukan sekitar 15 kilometer dari lokasi naik Kawasan Suayan. Satu orang di antaranya mengalami kaki kram.

Petugas pun membuka posko pencarian 84 orang hilang di Kawasan Tarusan, Kabupaten Agam. Posko itu juga dipadati keluarga korban.

Tim pencarian gabungan yang terdiri dari polisi, TNI, Basarnas, BPBD Kabupaten Agam dan Limapuluh Kota bersama warga masih melakukan pencarian 84 warga Suayan yang hilang tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, Rahmadinol menjelaskan pemuda-pemudi yang hilang diduga melakukan perjalanan napak tilas untuk memperingati Hari Pahlawan.

"Mereka kehilangan jejak saat sampai di kawasan Hutan Kamang Magek, Agam,” terang Rahmadinol, Minggu (4/10/2020).

Lanjutnya, dari 84 korban, sebanyak tiga orang telah ditemukan pada posisi sekitar 15 kilometer dari Suayan

“Kami mendapat informasi ada tiga orang yang ditemukan oleh rombongan pencari Pos SAR Limapuluh Kota. Kemungkinan karena hari sudah sore besok pagi kami akan menurunkan heli ke Kamang untuk membawa logistik,” tandasnya.

Kontak terakhir masyarakat dengan salah seorang peserta napak tilas, diperoleh informasi rombongan korban hilang berada di antara lembah bukit.

Tetapi, tak ada kontak. Posisi korban diperkirakan berada di perbukitan antara bukit Kamang Agam dengan Suayan, Limapuluh Kota. (Fer).

BERITA TERKAIT