test

Suara Pemilu

Rabu, 2 September 2020 20:19 WIB

Polrestro Depok Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2020

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Depok menggelar simulasi pengamanan Pilkada 2020 (Foto: PMJ News)

PMJ - Polres Metro Depok menggelar simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Kegiatan yang diikuti ratusan personil gabungan ini berlangsung di Alun-Alun Kota Depok, Cilodong, Rabu (2/9/2020).

Hadiri dalam kegiatan simulasi ini Karo Ops Polda Metro, Kombes Pol Marsudianto. Dalam arahannya, ia menjelaskan untuk pengamanan Pilkada Kota Depok akan diperkuat Polres, Brimob Polda Metro Jaya dan Samapta

"Nanti polisi tidak bisa bekerja sendiri tapi harus ada semacam koordinasi dengan instansi terkait seperti rekan TNI, KPU, Satpol PP, Dishub hingga stake holder lainnya," ungkap Marsudianto disela kegiatan simulasi.

Polres Metro Depok menggelar simulasi pengamanan Pilkada 2020 (Foto: PMJ News)

Berkaitan titik rawan, kata Marsudianto, pihaknya akan melakukan update kondisi terakhir wilayah berdasarkan masukan dari berbagai pihak. Mulai dari intelejen, Kapolsek, hingga Bhabinkamtibmas.

"Masukan akan ditampung, Kapolres nanti yang akan mengambil keputusan dimana titik yang harus diamankan nanti," tegasnya.

Adapun tujuan kegiatan simulasi ini, lanjut dia, membangun komunikasi dari Polres dan Kodim, hingga berkomunikasi dengan para paslon guna dapat menuntaskan apabila terjadi hambatan.

Polres Metro Depok menggelar simulasi pengamanan Pilkada 2020 (Foto: PMJ News)

"Simulasi pengamanan pilkada dilakukan guna pada pelaksanaan kegiatan pengamanan, setiap tahapan pilkada dapat berlangsung dengan baik, sehingga perlu menjadi evaluasi pelaksanaan simulasi,” tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT