test

News

Senin, 12 Oktober 2020 18:41 WIB

Donald Trump Klaim Dirinya Kebal Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Foto: Twitter/@realDonaldTrump)

PMJ - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump kembali membuat sensasi kala menyebut dirinya kebal terhadap virus corona (Covid-19). Dengan kondisinya saat ini, ia mengaku siap untuk berkampanye.

Dokter yang menangani Donald Trump telah mengizinkannya untuk kembali ke aktivitas kampanye, setelah dia dinyatakan tidak lagi memiliki risiko penularan virus corona Covid-19. Meskipun dia belum dinyatakan bebas virus, dan klaim kekebalannya tidak terbukti.

"Sepertinya saya kebal, saya tidak tahu, mungkin dalam waktu lama dan mungkin waktu singkat, bisa seumur hidup, tidak ada yang benar-benar tahu, tapi saya kebal," ungkap Presiden Trump kepada Fox News, seperti dilansir dari laman Xinhua, Senin (12/10/2020).

"Jadi sekarang Anda memiliki seorang presiden yang tidak harus bersembunyi di ruang bawah tanah seperti lawannya," tutur Trump, merujuk kepada penantangnya Joe Biden, yang lebih berhati-hati untuk berkampanye di masa pandemi.

Kendati begitu, belum jelas sejauh mana penularan Covid-19 bisa memberikan Donald Trump kekebalan, dengan studi awal menunjukkan beberapa bulan mengindikasikan itu bisa bertahan lebih lama.

Berdasarkan sebuah studi yang diterbitkan pada bulan September 2020 di jurnal Nature Medicine menyebutkan pemulihan dari virus corona tidak memberikan kekebalan seumur hidup.(Hdi)

BERITA TERKAIT