test

News

Selasa, 13 Oktober 2020 13:01 WIB

Hari Ini Layanan TransJakarta Ditutup di Seluruh Koridor DKI Jakarta

Editor: Ferro Maulana

PMJ - PT TransJakarta menutup layanan di seluruh koridor DKI Jakarta pada hari ini Selasa (13/10/2020). Keputusan ini diambil dari dampak adanya massa PA 212 yang akan melakukan aksi di sekitar Istana Kepresidenan.

"Seluruh layanan TransJakarta hari ini tutup sejak pukul 10.30 WIB," terang Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi, dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (13/10/2020) siang.

Penghentian layanan ini terpaksa dilakukan dengan adanya kegiatan unras di kawasan Patung Kuda, Istana, hingga Monas. Selain itu, hal ini dilakukan untuk menghindari massa yang mulai memadati lokasi.

Pengamanan aksi unjuk rasa di sekitar halte TransJakarta di Jakpus. (Foto: PMJ News/ Dre)

"Sehubungan dengan adanya kegiatan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Istana Presiden, Monas, dan sekitarnya dan melihat kondisi masa yang mulai memadati sekitar lokasi," ungkap Prasetia.

Masih dari keterangan Prasetia, saat ini halte-halte TransJakarta yang ada di DKI Jakarta juga tengah dijaga aparat dari Polda Metro Jaya demi menghindari perusakan fasilitas umum (fasum).

"Antisipasi untuk menjaga fasilitas publik agar tidak menjadi sasaran dari aksi oknum unjuk rasa yang tidak bertanggung jawab. Harapannya agar baik seluruh pelanggan maupun petugas kami yang berada di sekitar lokasi aksi terjaga keamanannya,” jelasnya.

“TransJakarta bekerja sama dengan Polda Metro jaya untuk memastikan keamanan serta mendapatkan update dan informasi terkini di lokasi kejadian," katanya lagi.

Prasetia kembali menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan kapan operasional TransJakarta akan dibuka kembali. Dirinya pun mengimbau masyarakat selalu menjaga keamanan di jalan.

"Kami mengimbau bagi para pelanggan yang masih beraktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan dan selalu utamakan keselamatan diri dan keluarga. Layanan akan kembali beroperasi normal, saat kondisi telah memungkinkan untuk dilalui armada bus," tandasnya.(Fer)

BERITA TERKAIT