test

News

Selasa, 13 Oktober 2020 13:18 WIB

Kapolda Metro: Jangan Percaya Hoax dan Tidak Terpancing Ajakan di Medsos

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana. (Foto: PMJ News/Fjr).

PMJ - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak menggunakan media sosial (medsos). Nana meminta masyarakat untuk tidak termakan hoax dan hasutan ajakan – ajakan di medsos terkait demo Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker).

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat jangan percaya hoax dan agar tidak mudah terpancing dan cerdas menyikapi seruan undangan dari media sosial maupun konten provokatif yang banyak mengandung hoax,” tutur Kapolda Metro menegaskan, di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Nana kembali meminta agar masyarakat untuk menyaring informasi yang beredar luas di media sosial sebelum menyebarkannya kembali. Ia mengingatkan konsekuensi pidana bagi mereka yang menyebarkan hoax di media sosial.

“Kita akui banyak hoax seruan yang bersifat provokatif yang mengarah ke anarkisme. Ini saya harapkan menyaring sebelum dibagikan. Jangan karena masalah itu bisa jadi tersangka atau dipenjara terkait penyebaran hoax tersebut,” pungkasnya.(Fer)

BERITA TERKAIT