test

News

Jumat, 16 Oktober 2020 15:15 WIB

Hanya Puluhan Mahasiswa BEM SI yang Berorasi di Kawasan Patung Kuda

Editor: Ferro Maulana

Puluhan mahasiswa berorasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News/ Dre).

PMJ - Puluhan mahasiswa mulai berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020) siang. Jumlahnya belum mencapai ribuan, seperti yang dikabarkan sebelumnya.

Dari pantauan PMJ News pada pukul 14.30 WIB, aparat kepolisian telah bersiaga di sekitar lokasi (TKP) walaupun mahasiswa yang datang masih belum banyak. Situasi pun terlihat masih lengang.

Puluhan mahasiswa berorasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News/ Dre).

Tepat di samping Patung Kuda, di depan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif puluhan mahasiswa berbendera Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai berorasi.

Mereka menyampaikan penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) yang dinilai bermasalah dan berpotensi merugikan masyarakat.

Adapun, seluruh akses jalan menuju Istana Merdeka telah ditutup anggota Polda Metro Jaya sejak Kamis (15/10/2020) malam.

Puluhan mahasiswa menyampaikan aspirasinya di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.(Foto: PMJ News/ Dre).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi informasi yang menyebut ribuan mahasiswa BEM SI akan kembali berunjuk rasa menolak UU Ciptaker di Jakarta pada hari ini.

Diberitakan sebelumnya, hari ini ruas Jl. Thamrin dari Tugu Jam Thamrin menuju Jl. Medan Merdeka Utara ditutup di perempatan Kebon Sirih, karena ada Demonstrasi UU Cipta Kerja.(Dre/Fer)

BERITA TERKAIT