test

News

Rabu, 11 November 2020 10:02 WIB

4 Cara Mengatasi Kacamata Berembun Saat Pakai Masker

Editor: Hadi Ismanto

Seringkali saat memakai masket kacamata berembun. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ - Penggunaan masker di masa pandemi Covid-19 sangat dianjurkan. Pasaknya, masker dapat melindungi seseorang dari penyebaran virus corona.

Namun, bagi mereka yang memakai kacamata mungkin penggunaan masker sedikit mengganggu karena muncul embun yang menghalangi pandangan.

Seperti dilansir dari laman Asia One, Rabu (11/11/2020), Berikut beberapa cara yang harus diperhatikan untuk mengatasi kacamata berembun.

1. Cuci kacamata dengan sabun

Studi Annals of The Royal College of Surgeons of England yang dikeluarkan pada 2011 merekomendasikan Anda untuk mencuci kacamata dengan air sabun. Upaya ini dianggap berhasil enyahkan embun di kacamata.

"Sebelum pakai masker, usahakan kacamata sudah dicuci terlebih dulu dengan air sabun. Kemudian, keringkan dengan tisu lembut," tulis laporan tersebut.

2. Lipat bagian atas masker

Jika Anda suka sesuatu yang tidak perlu melakukan banyak aksi, maka solusi ini patut dicoba. Anda hanya diminta untuk lipat masker bagian atas. Solusi ini ditawarkan oleh Tokyo Metropolitan Police Departement di Jepang.

3. Spray anti embun

Kalau memang Anda punya waktu luang, tidak ada salahnya untuk mencari spray antiembun yang banyak dijual toko kacamata. Spray ini pun menjamin kacamata Anda antiembun sekalipun sedang menggunakan masker.

4. Pakai foam cukur

Cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengakali munculnya embun di kacamata saat pakai masker adalah dengan mengoleskan foam cukur ke kacamata. Ya, sesederhana itu dan pastikan kaca dibersihkan dengan benar supaya penglihatan tetap baik.(Hdi)

BERITA TERKAIT