test

Olahraga

Selasa, 17 November 2020 22:00 WIB

Pekan Depan, Timnas Indonesia U-19 Siap Hadapi Klub-klub Korea Selatan

Editor: Ferro Maulana

Timnas Indonesia U-19. (Foto: PMJ/ Twitter)

PMJ - Media ternama di Korea Selatan, Yeongnam membocorkan soal rencana Timnas Indonesia U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Yeongnam melaporkan, pasukan Merah Putih akan tiba di Korsel, pada Rabu (25/11/2020).

Pernyataan dari Yeongnam ini sendiri seharusnya mendahului pengumuman resmi dari PSSI. Alasannya, dalam beberapa kesempatan, baik Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan maupun Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa sejauh ini belum ada lokasi pasti di mana TC Timnas Indonesia U-19 akan dilangsungkan.

Memang ada nama Korea Selatan sempat diungkapkan oleh Yunus Nusi dan Mochamad Iriawan, namun ada juga Spanyol yang disebut masuk dalam daftar tunggu PSSI.

“Pelatih Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia U-19 berlatih di Daegu. Tercatat yang berangkat dari Timnas sekira 50 orang. Hal itu termasuk 30 pemain dan 20 staf pendukung,” demikian isi pengumuman Yeongnam.

“Kabarnya, Timnas Indonesia tiba di Korea sekira 25 November 2020. Sebelumnya, Timnas Indonesia telah menjalani karantina selama 15 hari, dan memulai TC di Daegu sekitar tanggal 10 bulan depan (Desember)” beber media Korsel itu.

Selain mengungkap jadwal Timnas Indonesia U-19, Yeongnam juga membocorkan agenda skuad Garuda Muda selama melakoni TC di negara Ginseng tersebut. Selain menjalani pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-19 juga direncanakan bakal melakoni empat pertandingan uji coba.

Dalam keterangan Yeongnam, Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan tim Divisi II Liga Korea Selatan, Daegu FC, kemudian berlanjut melawan Universitas Daegu, Universitas Gyeongil dan Universitas Yeungnam. (Fer).

BERITA TERKAIT