test

Figur

Minggu, 22 Desember 2019 08:06 WIB

Harapan Staf Khusus Disabilitas Presiden Jokowi, si Cantik Angkie Yudistia

Editor: Fitriawan Ginting

Staf Khusus Presiden Jokowi, Angkie Yudistia. (Foto ;PMJ/IG Angkie Yudistia).

PMJ- Pemerintah Presiden RI Joko Widodo 2019-2024 seakan membuka ruang selebar-lebarnya bagi setiap anak bangsa yang berprestasi untuk berkarya, tanpa terkecuali. Penunjukan Angkie Yudistia penyandang disabilitas sebagai 1 dari 7 staf khusus Presiden seakan membuka mata semua orang untuk tidak putus asa dalam menggapai cita-cita dan memberikan yang terbaik kepada bangsa dan Tanah Air tercinta Indonesia.

Sosok Angki yang tuna rungu ini juga seperti energy baru untuk sleuruh penyandang disabilitas bahwa mereka juga bisa duduk dalam pemerintahan dengan kemampuannya. Termasuk menjasi staf khusus Presiden RI. Mimpi itu nyata. Angkie sendiri bangga bisa mewakili teman-teman berkebutuhan khusus lainnya yang ada Tanah Air.

"Saya merasa bangga diberikan kesempatan oleh Presiden menyuarakan 121 juta disabilitas di seluruh Indonesia. Tentu saya akan bekerja sebaik mungkin untuk berkontribusi kepada bangsa, Tanah Air tercinta Indonesia,” kata Angkie Yudistia dalam sebuah kesempatan.

Angkie Yudistia yang selalu tersenyum. (Foto ;PMJ/IG Angkie).

Perempuan kelahiran kelahiran 5 Mei 1987 ini menyebut, sudah saatnya suara dari para penyandang disabilitas didengar. Bahwa mereka juga bisa menjadi bagian dari sumbangsih bangsa dengan kemampuannya yang ada. Angkie mengungkapkan dengan tegas, bahwa orang-orang disabilitas setara dengan orang lain pada umumnya.

"Sudah waktunya disabilitas bukan kelompok minoritas tapi kita dianggap setara. Membentuk lingkungan inklusif," tegas Angkie.

Bersama dnegan rekan-rekannya, Angkie meminta bantuan agar bisa mewujudkan cita-citanya, yaitu menjadikan Indonesia ramah disabilitas. Inilah yang menjadi tujuan Angkie kedepannya.

"Melalui Staf Khusus Presiden, mudah-mudahan saya menjadi lebih baik dengan bantuan teman-teman di sini untuk mewujudkan Indonesia ramah disabilitas," harapnya.

Diketahui, Angkie Yudistia mendirikan pusat pemberdayaan ekonomi kreatif untuk disabilitas Indonesia yang bernama Thisable Enterprise sejak 2011 lalu. Thisable Enterprise memiliki misi untuk memberdayakan disabilitas Indonesia secara ekonomi di dunia tenaga kerja.

Angkie merupakan sosok yang kreatif sekaligus berpreatasi. Ia merupakan founder sekaligus CEO dari Thisable Enterprise, asosiasi sumber daya manusia untuk penyandang disabilitas dan non-disabilitas yang berdiri sejak 2011. Ia juga dikenal sebagai penulis. Dari tangannya tiga buah buku telah dikeluarkan diantaranya “Menembus Batas”, “Setinggi Langit”, dan “Sociopreneur”.

Pada akhir Oktober 2019 lalu, Angkie Yudistia dianugerahkan penghargaan sebagai Asia Women Marketer of the Year 2019 di Asia Marketing Federation yang berlangsung di Taipei, Taiwan. Ia juga menerima penghargaan Ikon Prestasi Pancasila 2019 dan menjadi penghargaan ke-21 selama ia berkarier. Apresiasi ini diberikan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

"Terima Kasih Badan Pembinaan Ideologi Pancasila adalah lembaga yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden yang memiliki tugas membantu Presiden dalam merumuskan arah kebijakan pembinaan ideologi Pancasila. Salam, Pancasila! Indonesia Merdeka!" tulisnya Angkie saat itu. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT