test

Hukrim

Kamis, 17 Oktober 2019 07:30 WIB

Ada Buku Jihad dan Pemantik Bom, Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Tambun

Editor: Fitriawan Ginting

Tim Densus 88 mengamankan teroris JAD dan MIT. (Foto : PMJ/Ilustrasi Fifi).

PMJ- Pengejaran terhadap terduga teroris terus dilakukan oleh TimDensus 88 Antiteror. Kamis (17/10/2019) dini hari, Tim Densus 88 Antiteror kembali menggeledah rumah terduga teroris di Tambun, Kabupaten Bekasi. Dari situ disita dua pemantik bom dan sejumlah buku jihad yang dibawa ke dalam mobil.

Diterangkan Wakapolres Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan, sebuah rumah di Jalan Papan Mas menjadi lokasi pengerebekan yang diduga ada teroris berinisial A didalamnya. Ini merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris di Lampung beberapa waktu lalu.

"Dilakukan penggeledahan, seluruh ruangan sudah dilakukan pengecekan oleh Densus dan jibom. Dari situ ditemukan dua switching, kemudian ada bubuk-bubuk flash powder, termasuk ditemukan buku kaitannya dengan jihad," terang AKBP Luthfie di lokasi

"Ada satu orang yang dibawa dan terduga teroris. Saat ini sedang dilakukan interogasi dan akan dibawa ke markas Densus, sedangkan dua orang adiknya yang hasil pendalaman tidak ada kaitannya, mungkin akan kita pulangkan," papar Luthfie.

Pria berinisial A yang terduga teroris sehari-harinya menjual ikan hias. Di kediamannya terdapat beberapa ikan hias yang menjadi aktifitas sehari-harinya. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT