test

Hukrim

Selasa, 29 Oktober 2019 17:21 WIB

39 Jenazah Ditemukan, Sopir Truk di Inggris Ini Didakwa Pembunuhan Sadis

Editor: Redaksi

Supir truk di Inggris. (Foto: PMJ News)

PMJ – Supir truk di Inggris Maurice Robinson (25) didakwa pembunuhan sadis atas dugaan tindakan pencucian uang dan jaringan perdagangan manusia pada Selasa (29/10/2019) waktu setempat, setelah ditemukannya 39 jenazah di dalam truknya.

Maurice (atau Mo) dihadirkan sidang di Pengadilan Old Bailey, London melalui teleconference hari Selasa ini dan didakwa pembunuhan sadis terhadap 39 imigran yang berasal dari Asia.

Semua 39 jenazah yang ditemukan Rabu (23/10/2019) di kawasan industri di Grays, Essex sekitar 30 km timur dar London tersebut diduga berasal dan beridentitas warga negara Tiongkok.

Menurut kepolisian Inggris, autopsi post-mortem telah dilakukan kepada jasad-jasad tersebut dan beberapa identitas dari 39 korban tersebut pun telah terungkap, namun belum dapat dipastikan berapa jumlah identitas yang sudah diketahui.

Mo dijadwalkan akan mengajukan nota pembelaan kepada pengadilan (atau pledoi) pada 25 November 2019 mendatang nantinya.

Tiga tersangka selain Mo juga akan disidangkan sebagai tersangka, termasuk satu orang wanita dan pria berusia 38 tahun yang ditangkap di Warrington, Inggris beserta satu pria lainnya berusia 48 tahun yang ditangkap di Bandara Stansted, Inggris. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT