test

Hukrim

Selasa, 26 November 2019 14:53 WIB

Nggak Kapok, Diduga Atur Skor 6 Orang Ditangkap Satgas Anti Mafia Bola

Editor: Fitriawan Ginting

Karopenmas Polri Brigjen Argo Yuwono saat usai pelantikan. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ- Pertandingan sepak bola Liga 3 yang mempertemukan Perses (Sumedang) VS Persikasi (Bekasi), diwarnai dnegan kabar kurang sedap. Dalam pertandingan yang dimenangi oleh Persikasi (Bekasi) dengan skor akhir 3-2 itu, Tim Satgas Antimafia Bola Mabes Polri menangkap 6 orang yang diduga melakukan tindak pidana pengaturan skor.

“Satgas Anti Mafia Bola sudah mengamankan orang-orang yang diduga melakukan pengaturan skor di pertandingan pertandingan sepak bola Liga 3 antara Perses (Sumedang) VS Persikasi (Bekasi). Hari Senin kemarin, 25 November 2019 kita amankan,” terang Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono kepada pmjnews.com, Selasa (26/11/2019).

Pertandingan itu sendiri dilakukan pada Rabu, 6 November 2019 di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Jawa Barat. Tim Satgas menerima pengaduan atau laporan dari masyarakat terkait dugaan dan juga kecurigaan tindak pidana itu.

“Kita dapat laporan dari masyarakat. Mereka melakukan pengamatan dalam pertandingan tersebut. Dan hasil penyelidikan diketahui adanya dugaan tindak pidana suap dari pengurus klub Persikasi (Bekasi) dengan memberikan sejumlah uang ke perangkat wasit pertandingan antara Perses (Sumedang) VS Persikasi (Bekasi) dalam rangka untuk memenangkan klub Persikasi (Bekasi)," tandas Argo Yuwono.

Polri dalam hal ini tetap terus melakukan pemantauan terhadap setiap pertandingan sepak bola yang selama ini menjunjung tinggi sportivitas. Argo Yuwono berharap, tidak ada lagi kasus pengaturan skor dalam dunia sepak bola Indonesia. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT