test

Hukrim

Selasa, 10 Desember 2019 12:46 WIB

Pakai Mesin Las, Pembobol ATM 800 Juta Di Tangsel Berhasil Dibekuk

Editor: Fitriawan Ginting

Pembobol ATM diamankan oleh kepolisian (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fif)

PMJ - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dari kelompok perampokan mesin ATM menggunakan mesin las di Tangerang Selatan. Pelaku mengaku kepada polisi, telah melakukan pencurian yang sama sebanyak 4 kali.

"Di Tangsel dia sudah (beraksi) 4 kali. Aksi di Pondok Aren kita amankan," kata Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto saat dikonfirmasi, Selasa (10/12/2019).

Setiap menjalankan aksinya pelaku selalu menggunakan mesin las untuk merusak mesin ATM dan mengambil uang yang ada di mesin ATM tersebut.

Aksi terakhir kelompok ini dengan cara merusak ATM di sebuah minimarket di wilayah Pondok Aren dan pelaku berhasil mengambil uang sebesar Rp 800 juta.

"Alat las untuk bobol ATM kan ada tabung gasnya, kita amankan. Setiap dia beraksi bawa alat las itu," ujar Afroni.

Untuk diketahui, aksi pembobolan ATM terjadi di sebuah minimarket di Pondok Aren pada Jumat (6/12/2019. Para pelaku menjalankan aksinya dengan masuk ke dalam minimarket dengan cara merusak atap kemudian langsung merusak mesin ATM menggunakan mesin las.

Satu tersangka yang berhasil ditangkap atas nama Alan Mustika (23). Saat ini, polisi masih melakukan pemburuan kepada para pelaku lainnya. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT