test

Hukrim

Selasa, 10 Desember 2019 13:04 WIB

Ada 3 DPO Pembobol ATM, Ini Peran Para Pelaku

Editor: Fitriawan Ginting

Mesin ATM yang dibobol para pelaku di Tangsel. (Foto; Dok PMJ)

PMJ- Polisi kini masih memburu tiga pelaku pembobolan ATM lainnya yang melarikan diri. Kelompotan ini menggunakan mesin las untuk merusak dan mengambil uang tersebut. Terkait hal itu, Polisi memaparkan peran-peran para pelaku.

“Jadi para pelaku kelompok ini mempunyai beberapa peran untuk melakukan pembobolan ATM,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (10/12/2019).

Afroni mengatakan peran tersangka Alan Mustika yakni, melihat pergerakan disekitar lokasi tempat kejadian perkara saat kelompoknya beraksi. Tersangka Alan juga sudah dimanakan polisi sebelumnya.

"Pelaku Alan yang tertangkap perannya mengawasi orang di sekitar TKP," jelas Afroni.

Kemudian, untuk tersangka lainnya yang berstatus DPO yakni tersangka Parta Alias Warso. Ia berperan menunggu di dalam mobil yang dipergunakan para pelaku dalam setiap kali melakukan aksi kejahatannya.

Selanjutnya, untuk 2 tersangka lain yang juga masih berstatus DPO yakni beperan masuk ke dalam minimarket dan juga sebagai eksekutor.

"Pelaku Angga Saputra alias Pajar, pelaku Antony dan pelaku Ronald alias SAM yang masuk ke dalam Indomaret," jelas Afroni. (FJR/Gtg-03).

BERITA TERKAIT