test

Hukrim

Rabu, 11 Desember 2019 18:46 WIB

Diduga Pakai Narkoba, TNI Periksa Dua Anggotanya

Editor: Ferro Maulana

Barang Bukti Narkoba jenis Sabu seberat 1 Kg diamankan kepolisian. (Foto: Ilustrasi)

PMJ - Menyoal penangkapan terhadap dua oknum TNI atas dugaan penyalahgunaan narkoba, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Zulhadrie menyebut saat ini mereka masih dalam pemeriksaan di Pomdam (Polisi Militer Kodam).

"Masih tahap penyidikan Pomdam Jaya berkaitan dengan dua oknum yang mengaku anggota TNI," ujar Zulhadrie, Rabu (11/12/2019).

Menurut Kolonel Zulhadrie, dua anggota itu tengah dimintai keterangan terkait penemuan narkoba dan statusnya sebagai anggota TNI. Keduanya ditangkap di Apartemen Legata Tower London, Jakarta Utara.

"(Ada) kegiatan operasinya (pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba). Oknumnya yang belum bisa kita pastikan, apakah ada kaitannya dengan TNI atau tidak," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Pomdam Jaya bersama Polda Metro Jaya melakukan penggerebekan terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di salah satu apartemen di Jakarta.

Dalam penggerebekan itu lima orang yang terdiri dari 3 warga sipil dan 2 anggota TNI diamankan. Namun 1 anggota TNI berusaha kabur dengan cara meloncat dari lantai 3 apartemen di Penjaringan, Jakarta Utara.

"Ada pelaku yang loncat dari atas apartemen," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (10/12/2019).

BERITA TERKAIT