test

Hukrim

Kamis, 26 Desember 2019 10:41 WIB

Pemancing Temukan Mayat Bayi Didalam Kardus

Editor: Ferro Maulana

Modus penjualan bayi. (Foto: Dok Net)

PMJ – Warga Kalimalang, Kabupaten Bekasi digegerkan dengan penemuan sesosok jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang berada didalam kardus. Kondisi bayi saat itu masih berlumuran darah.

“Ya benar telah ditemukan bayi laki-laki dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi, kepada wartawan, Kamis (26/12/2019).

Jasad itu pertama kali ditemukan warga di Jalan Raya Kalimalang, Kampung Cibatu, RT 09/RW 05, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (25/12) sore. Saksi N (42) yang pada saat itu hendak pergi memancing melihat sebuah kardus yang terdapat bercak darah.

"Nana melihat dus yang ada darahnya, kemudian Nana memanggil saksi 2, Acun (39). Keduanya membuka dus tersebut, dan ditemukan mayat bayi laki-laki yang terbungkus kain warna putih," kata Sunardi.

N yang bersama rekannya itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Setelah dilakukan pengecekan terhadap jasad bayi itu diduga baru lahir tak kurang dari 1 hari.

"Selanjutnya (jasad bayi) dibawa ke RS Soekanto Polri Kramatjati Untuk dilakukan visum," ujar Sunardi.

Selain itu, barang bukti yang diamankan yakni, satu helai kain warna putih sebagai pembungkus jasad bayi, satu buah tali tambang warna kuning sebagai pengikat pembungkus, satu buah dus warna coklat sebagai tempat penyimpanan korban. Polisi masih menyelidiki kasus ini.(Fjr-Hdi)

BERITA TERKAIT