test

Hukrim

Senin, 6 Januari 2020 12:29 WIB

Polisi Jelaskan Kronologis Ambruknya Gedung 4 Lantai di Slipi Jakbar

Editor: Ferro Maulana

Polisi bersama tim paramedis membantu serta menolong korban ambruknya gedung di Slipi Jakbar. (Foto: Istimewa)

PMJ – Pihak kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Barat diperbantukan Polda Metro Jaya bersama petugas pemadam kebakaran tengah mengevakuasi para korban yang terjebak dalam peristiwa ambruknya gedung 4 lantai yang disewa Alfamart.

Bangunan yang ditempati Alfamart itu roboh pada Senin (06/01/2020) pagi, sekira pukul 09.12 WIB, di Jalan Brigjen Katamso Rt04. RW09, Palmerah, Slipi, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan soal ambruknya gedung yang disewa Alfamart tersebut.

Petugas Damkar bersama polisi mencoba menolong korban ambruknya gedung di Slipi Jakbar. (Foto: PMJ News)

Yusri pun menjelaskan kronologisnya kepada PMJ News, berdasarkan keterangan beberapa saksi. Antara lain, Aditya Wibowo, Siti Komasari, Cipta Mulia Darma, Ahmad Yani, dan karyawan Alfamart.

“Pada saat kerja di Alfamart yang buka 1x 24 jam, saksi Aditya dan Siti sekitar pukul 09.13 Wib mendengar bunyi benda jatuh dari atas ke lantai dasar. Kemudian saksi Aditya menyuruh keluar Siti. Selanjutnya saksi Cipta masih di atas lantai 2 setelah bangunan rubuh. Lalu, Cipta keluar dari bangunan tersebut . Kemudian saksi Siti melaporkan kejadian itu kepada atasannya,” demikian kata Yusri kepada PMJ News, di Jakarta, pada Senin pagi.

“Sementara saksi Ahmad Yani menjelaskan, bahwa dirinya bangun pagi sekitar pukul 05.11 Wib mendengar suara gaduh benda jatuh dari lantai 3. Kemudian menginformasikan kepada karyawan lainnya yang berada dalam gedung. Selanjutnya saksi Ahmad pulang ke rumah,” jelasnya menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT