test

Hukrim

Kamis, 16 Januari 2020 17:29 WIB

Terkait Ledakan di Bengkulu, 6 Warga Seluma Tengah Diperiksa Tim Penyidik

Editor: Ferro Maulana

Sebuah ledakan tabung gas balon terjadi di Depok (Foto: Dok Net/Ilustrasi)

PMJ – Tim Penyidik Polda Bengkulu telah meringkus enam orang warga Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Para diduga pelaku diamankan pasca ledakan bom rakitan di Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, pada Sabtu (11/01/2020) lalu.

Sekarang keenam warga masih dimintai keterangan oleh penyidik di Mapolda Bengkulu dan Polres Seluma. Keenam warga yang diamankan tersebut merupakan penduduk lokal.

''Keenamnya dibawa ke Polda agar lebih leluasa untuk dimintai keterangan. Ada tiga orang di Polda dan tiga orang lagi di Polres Seluma,'' terang Kapolda Bengkulu, Irjen Supratman saat ditemui di Gedung Daerah, Rumah Dinas Gubernur Bengkulu, Kamis (16/01/2020).

Supratman melanjutkan, bahwa sampai dengan saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan keenam warga Seluma tersebut. Apakah mereka menjadi tersangka atau hanya sebatas saksi. "Hingga kini masih berstatus terperiksa,'' jelas Supratman.

Masih dari keterangannya, ledakan di rumah orang tua Kades Padang Serunaian, Satria Utama, sangat mirip dengan bom ikan.

Sedangkan, lima hari usai ledakan di Kabupaten Seluma, korban Halidin (60) yang merupakan orangtua Satria Utama, sudah boleh pulang ke rumah. Korban hanya mengalami luka di bagian kaki kiri dan kanan serta di bagian bawah mata sebelah kanan.
''Korban sudah pulang ke rumah. Tidak ada pengamanan khusus untuk korban. Terdapat Polsek sana yang melakukan patroli,'' tegas Supratman menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT