test

Hukrim

Selasa, 21 Januari 2020 12:58 WIB

Ini Keterangan Polisi Soal Kebenaran Keberadaan Harun Masiku di Gowa Sulsel

Editor: Ferro Maulana

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono saat memberikan keterangan pers (Foto: PMJ News/ FJR)

PMJ – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, pihak kepolisian telah menelusuri keberadaan Politikus PDIP Harun Masiku, di kediaman sang istri di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Anggota kita sudah ke sana melihat bahwa yang bersangkutan belum ada di sana," ungkap Argo di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/01/2020).

Argo menegaskan pihaknya siap membantu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari tersangka penyuap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan tersebut "Masih kita cari, kita masih bekerja," tutur Argo.

Terpisah, Ketua KPK Firli Bahuri memastikan terus mencari keberadaan Harun Masiku. Tersangka kasus dugaan suap terhadap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan itu telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Masih dari keterangan Firli, pihaknya akan menelusurinya dugaan Harun Masiku yang bersembunyi kediaman sang istri di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Terima kasih informasi dari rekan-rekan, kita akan telusuri. Sampai sana kita akan telusuri, kita akan terima apapun informasinya dan tentu akan kita lakukan kroscek atas kebenaran seluruh informasi," jelas Firli di Gedung KPK, Senin (20/01/2020) malam.

Sementara terkaait tangkapan layar mengenai kembalinya Harun dari Singapura pada 7 Januari 2020 lalu, Firli mengaku akan mendalami kebenaran informasi itu.

"Itu informasi kita tampung semua. Dan, itu tindak lanjut yang harus dilakukan oleh tim penyidik kita," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT