test

Hukrim

Selasa, 28 Januari 2020 15:15 WIB

Pria Pemabuk Tertangkap Hendak Culik Balita

Editor: Ferro Maulana

Seorang pria pemabuk diamankan warga setelah kedapatan melakukan percobaan penculikan terhadap seorang balita (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Seorang pria pemabuk diamankan warga Jalan Malaka, Munjul, Cipayung, Jakarta Timur. Pelaku yang diketahui bernama Rian ini tertangkap tangan melakukan percobaan penculikan terhadap balita berusia 1,2 tahun.

Humas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Diah Tin Agustin menyebut penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah ibu korban, Neneng Indriayani berteriak. Saat melakukan aksinya pada pagi tadi sekira pukul 8.30 WIB, pelaku dalam keadaan mabuk obat.

"Awalnya korban ANH tengah digendong sepupunya yang berusia 10 tahun. Kemudian pelaku yang dalam keadaan mabuk langsung menghampiri dan merebut balita tersebut," ungkap AKP Diah saat dikonfirmasi, Selasa (28/1/2020).

"Melihat sang anak dalam bahaya, ibu korban sontak berteriak sehingga membangunkan suaminya (pelapor) yang sedang tidur. Ia pun langsung mengejar dan menangkap pelaku," sambungnya.

Setelah mengamankan anaknya, pelapor kemudian menyerahkan pelaku penculikan ke Satpol PP Kelurahan Munjul. "Sebagai tindak lanjut, Pol PP dan orangtua korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Cipayung dan dibawa ke SPKT Polres Jakarta Timur," ujarnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT