test

Hukrim

Jumat, 7 Februari 2020 18:41 WIB

Polisi Ungkap Alasan Rekonstruksi Novel Baswedan Digelar Dini Hari

Editor: Ferro Maulana

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto;PMJ/Fjr).

PMJ - Rekonstruksi kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berlangsung tertutup. Hal tersebut dilakukan agar selama kegiatan itu dilakukan tetap focus dan tanpa halangan tertentu.

"Iya dong, biar prosesnya tidak terganggu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (7/2/2020).

Menurut Yusri, alasan digelarnya rekonstruksi pada dini hari tadi karena menyesuaikan waktu insiden penyiraman itu terjadi. "Untuk waktunya kita sesuaikan dengan waktu kejadian,” ujarnya.

Rekonstruksi sendiri digelar pada pukul 03.00 WIB dan berakhir pada pukul 06.00 WIB, Jumat (7/2). Rekontruksi itu pun dilakukan dekat dengan kediaman Novel Baswedan.

“Rekonstruksi dilakukan mulai dari Masjid Al-Ikhsan ya, sekitar 50 meter dari kediamannya sampai depan rumahnya," ujar Yusri.

Selama proses rekonstruksi juga, kata Yusri, Novel Baswedan tidak bisa hadir dan digantikan dengan pemeran pengganti. "Yang bersangkutan (Novel) tidak bisa hadir, digantikan dengan pemeran yang lain," tukasnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT