test

Hukrim

Selasa, 11 Februari 2020 10:50 WIB

Telusuri Harun Masiku, Polri Klaim Sudah Datangi Sejumlah Tempat

Editor: Ferro Maulana

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono saat berikan keterangan (Foto: PMJ/Fjr)

PMJ - Polri terus berkomitmen untuk membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mencari keberadaan Harun Masiku. Mantan politisi PDI Perjuangan ini terseret kasus suap mantan komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono menyebut pihaknya telah mendatangi sejumlah tempat untuk menelusuri keberadaan tersangka Harun Masiku.

"Ya, tentunya kan di rumahnya kita cari tidak ada, di tempat-tempat lain yang sering jadi tempat nongkrong tidak ada dan semua di tempat saudaranya tidak ada," kata Argo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).

Kendari belum membuahkan hasil, Argo menegaskan bahwa timnya masih terus bergerak mencari keberadaan Harun. Ia mengklaim seluruh jajaran Polda dan Polres di wilayah melakukan pencarian dan terus melaporkan perkembangannya.

"Semua tetap berjalan untuk mencari DPO HM. Kita masih menunggu daripada tingkat polres maupun polda di wilayah. Sampai sekarang masih kita menunggu dari wilayah-wilayah yang memberikan informasi masukan," lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan bahwa pihaknya akan membantu KPK menangkap tersangka kasus suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku (HM).

"Saya tadi sudah jelaskan bahwa rekan-rekan dari KPK sudah mengajukan surat resmi untuk meminta bantuan kepada Polri untuk melakukan penyelidikan di mana tersangka HM ini," tutur Idham.(Hdi)

BERITA TERKAIT