test

Hukrim

Sabtu, 15 Februari 2020 14:02 WIB

Jeratan Ekonomi, Karyawan Swasta di Serang Baru Ini Nekat Bunuh Diri

Editor: Ferro Maulana

Polisi sedang olah tkp. (Foto: PMJ News)

PMJ – Warga Serang Baru dibikin geger dengan penemuan mayat yang diduga bunuh diri. Jenazah korban ditemukan tengah tergantung di pintu dapur rumah, Kampung Cibenda Rt 008/004 Desa Sirnajaya Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi.

Mayat korban diduga bunuh diri ini bernama Adih Tubagus Seta (28) berprofesi pegawai swasta ditemukan masyarakat sekitar pada Jumat (14/02/2020) dinihari sekira pukul 00.15 Wib, namun baru dilaporkan ke Polsek Serang Baru pada pukul 03.00 Wib. Satu jam kemudian, petugas pun langsung olah TKP di tempat kejadian.

Kassubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi membenarkan peristiwa penemuan mayat tersebut. “Awal mula kejadian peristiwa gantung diri diketahui saat saksi Siti Nurbaiti (adik kandung korban tinggal satu rumah) keluar kamar untuk buang air kecil,” tutur Sunardi, saat dikonfirmasi, Sabtu (15/02/2020).

Jasad Adih yang tengah diperiksa oleh polisi. (Foto: PMJ News)

Lanjut Sunardi, kemudian saat dibuka pintu dapur dan saksi kaget melihat kakaknya (Adih) sudah menggantung di kayu segitiga bagian bawah. Akhirnya saksi tidak jadi buang air kecil dan memberitahukan kejadian tersebut kepada saksi Ati (ibu korban) dan bersama-sama melihat ke dapur.

“Dari hasil keterangan saksi-saksi dan keluarga bahwa korban mempunyai masalah ekonomi dengan istrinya yang ditinggal pulang kampung ke Bandung sudah 2 Minggu. Sehingga korban mengakhiri hidupnya dengan gantung diri,” sambung Sunardi menceritakan panjang lebar.

Selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan keluarganya ke Kepala Desa Sirnajaya untuk diteruskan ke Polsek Serang Baru guna penyelidikan lebih lanjut.

“Hasil kesimpulan olah TKP bahwa di tubuh korban tidak ditemukan luka-luka lain selain jeratan tali yang menggantung leher korban dan ditemukan ciri-ciri meninggal dunia akibat gantung diri,” pungkas Sunardi. (FER).

BERITA TERKAIT