test

Hukrim

Kamis, 9 April 2020 11:55 WIB

KPK Siap Panggil Petinggi BI Terkait Penyidikan Kasus Suap Perdagangan Minyak Pertamina

Editor: Ferro Maulana

KPK terus buru para koruptor. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF)

PMJ – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi siap memanggil Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Pungky Purnomo Wibowo.

Pungky bakal dimintai keterangan berkenaan penyidikan kasus suap terkait perdagangan minyak mentah dan produk kilang di PT Pertamina Energy Services (PES) Pte. Ltd.

Pungky dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Managing Director PES periode 2009-2013 Bambang Irianto (BTO).

"Yang bersangkutan hari ini dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka BTO," terang Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (09/04/2020).

Di samping itu, KPK juga memanggil empat saksi lainnya untuk tersangka Bambang. Di antaranya, mantan pegawai PT Sufocindo Agus Bayuwinarno, internship pada fungsi legal PT Pertamina Fitri Hillary Michiko, pegawai YNM Edukasi Indonesia Yusnita, dan Feria Widiarti seorang ibu rumah tangga.

KPK pun telah menetapkan Bambang sebagai tersangka pada 10 September 2019 lalu. Dketahui, Bambang juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) sebelum dilakukan penggantian pada 2015. (FER).

BERITA TERKAIT