test

Hukrim

Senin, 13 April 2020 18:45 WIB

Polisi: Perampok Toko Emas di Jakbar Manfaatkan Sepinya Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya memberikan keterangan terkait kasus perampokan toko emas (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Di tengah wabah virus corona yang kian masif di Jakarta, segelintir orang memanfaatkan situasi ini untuk melakukan tindak kejahatan dengan merampok toko emas. Namun polisi sigap menangkap para pelakunya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut para pelaku perampokan toko emas di kawasan Jakarta Barat ini sengaja melakukan aksi tersebut di tengah wabah seperti ini lantaran keadaan di lokasi target sepi.

"Jadi para pelaku ini mengaku memanfaatkan aksi perampokan di tengah wabah virus corona ini karena sepi. Mereka melihat situasi dan memanfaatkannya untuk melakukan perampokan," kata Kombes Yusri dalam jumpa pers yang disiarkan secara live melalui akun Instagram Polres Jakbar, Senin (13/4/2020).

Yusri juga mengungkap, ketika menjalankan aksi ditengah wabah virus corona kelompok ini menamai dirinya ‘wetonan’. Pasalnya, aksi mereka dilakukan setiap tanggal 6.

"Kelompok ‘wetonoan’ ini selalu melakukan aksinya setiap tanggal 6 dan mereka juga setelah melakukan aksinya langsung kabur ke daerah Jawa Tengah," ungkap Yusri.

Diketahui, sebelumnya perampokan toko emas di Pasar Kemiri, Kembangan, Jakarta barat terjadi sekira pukul 13.15 WIB pada Senin (6/4/2020). Para pelaku berhasil menggasak 10 Kg perak dan 0,5 Kg emas.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT