test

Hukrim

Kamis, 22 September 2022 10:24 WIB

Polda Metro Kantongi Ciri-ciri Pelaku Perampokan Toko Emas di Tangsel

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya telah mengantongi ciri-ciri pelaku perampokan bersenjata api di toko emas 'Sinar Jaya' yang berada di pusat perbelanjaan ITC BSD, Kota Tangerang Selatan pada Jumat, 16 September 2022.

"Iya, kami sudah mendapatkan (ciri-ciri pelaku) melalui CCTV dan sebagainya. Penyidik belum bisa sampaikan di awal," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (21/9/2022).

Memurut Zulpan, Polda Metro Jaya telah menurunkan tim dari Subdit Reserse Mobile (Resmob) dari Ditreskrimum untuk membantu Polres Tangerang Selatan dalam memburu pelaku perampokan toko emas ini.

"Penyidik masih bekerja di lapangan, Polres Tangerang Selatan di-backup Resmob Polda Metro Jaya sedang mencari pelaku. Mohon doanya dalam waktu tidak lama lagi pelaku bisa ditangkap dan ungkap kasus ini," tuturnya.

Seberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya mengungkap kerugian aksi perampokan toko emas di ITC BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, mencapai Rp375 juta. Kasus perampokan tersebut terjadi pada Jumat (16/9/2022) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan nilai kerugian tersebut berdasarkan keterangan korban. Pasalnya, sebanyak 600 gram perhiasan emas dibawa kabur para perampok.

"Jika dikonversi (600 gram perhiasan emas) ke rupiah nilainya sekitar Rp375 juta," ujar Zulpan saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2022).

BERITA TERKAIT