test

Hukrim

Kamis, 16 April 2020 12:23 WIB

Komplotan Pencuri Gerai Swalayan Dibekuk Reskrim Duren Sawit, Satu Ditembak

Editor: Hadi Ismanto

Gerai swalayan di Jalan Al Wusto disatroni kawana pencuri (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Komplotan pencuri kepergok polisi saat beraksi di sebuah Gerai Swalayan di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Tersangka berjumlah tiga orang, AA (32), AR (45) dan YS (24). Satu diantaranya mendapat tindakan tegas terukur dan meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Diah Tin Agustin membenarkan soal penangkapan itu. Menurut dia, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (16/4) dini hari.

"Iya benar, saat Tim Reskrim Polsek Duren Sawit melaksanakan patroli wilayah dan mencurigai mobil Avanza warna hitam sedang parkir di depan Alfamart Jalam Al Wusto," ungkap AKP Diah saat dikonfirmasi, Kamis (16/4/2020).

Saat di dekati, kata Diah, mobil tersebut justru melarikan diri meninggalkan tiga pelaku lainnya. "Tiga pelaku kemudian dikejar anggota, namun mereka tak mengindahkan peringatan petugas dan akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas," tuturnya.

"Satu pelaku tertembak di bawah ketiak dan meninggal dibawa ke RS Polri Kramat Jati, sementara lainnya masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Selain mengamankan para tersangka, lanjut Diah, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Adapun mengenai taksiran kerugian, pihak kepolisian belum bisa menjabarkannya.

"Barang-barang yang telah diambil, satu brangkas berisi uang dan rokok dan susu. Untuk jumlah kerugian masih dalam pemeriksaan. Kasus ini ditangani Polsek Duren Sawit," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT