test

Hukrim

Jumat, 24 April 2020 09:04 WIB

Polri Tangkap Seorang Terduga Teroris di Surabaya

Editor: Hadi Ismanto

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror (Foto: Dok Net)

PMJ - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan terduga teroris di Surabaya, Jawa Timur. Tersangka ditangkap di sebuah kantor ekspedisi atau pengiriman barang.

Karo Pemnas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono membenarkan penangkapan seorang terduga teroris berinisial JH. Tersangka dibekuk Tim Densus 88 pada Kamis (23/4) pagi.

"(Benar) terduga teroris JH telah ditangkap Tim Densus 88 Polda Jatim di Jalan Kunti Nomor 72 Sidotopo, Surabaya," ujar Brigjen Argo saat di konfirmasi, Kamis (23/4/2020) malam.

Menurut Argo, terduga teroris JH diketahui bukan merupakan warga Surabaya. Tapi yang bersangkutan adalah warga Kabupaten Malang. Hal tersebut diketahui dari indentitasnya.

Selain menangkap JH ditangkap, lanjut Argo, tim Densus 88 juga menyita beberapa barang bukti berupa dua pucuk pistol jenis FN dan satu laras panjang beserta ratusan amunisi.

"Barang bukti yang disita dua pucuk pistol jenis FN, satu laras panjang, ratusan amunisi," ucapnya.

Argo menyampaikan, Jh saat ini masih memintai keterangan untuk menyelidiki ada tidaknya keterlibatan dengan jaringan teroris tertentu maupun peranan terduga teroros itu dalam aksi teror.

"(Keterlibatan terduga teroris JH) masih didalami," tandasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT