test

Hukrim

Jumat, 24 April 2020 10:30 WIB

Diduga Mau Tawuran di Jagakarsa, 12 Remaja Diciduk Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Kelompok remaja diamankan polisi (Foto: Ilustrasi/PMJ News)

PMJ - Sebanyak 12 orang remaja diamankan jajaran Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka yang tergabung dalam kelompok 'gangster Georgia 07 Stress' ini ditangkap lantara diduga akan melakukan aksi tawuran.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Choiron El Atiq menyebut penangkapan terhadap 12 anggota ini berawal ketika anggota Polsek Jagakarsa melakukan patroli rutin. Mereka melihat gerombolan remaja berkumpul di kawasan Jagakarsa.

"(Karena mencurigakan) kita lakukan pengecekan di lokasi, ternyata ada salah satu yang kedapatan membawa senjata tajam berupa celurit," ungkap Choiron di Jakarta, Kamis (23/4/2020) malam.

Berdasarkan temuan di lapangan, Unit Reskrim Polsek Jagakarsa melakukan pengembangan. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa senjata tajam yang dibawa oleh remaja tersebut dibuat sendiri secara berkelompok.

"Mereka membuat sendiri senjata tajam ini. Bahan mentahnya ada, gerindanya juga ada. Kita temukan di salah satu rumah tersangka," ucapnya.

Menurut dugaan sementara, kata Choiron, kelompok gangster ini berencana melakukan tawuran di wilayah Jagakarsa. Sebelumnya, mereka menantang kelompok lain melalui media sosial

"Mereka mengajak kelompok lainnya dengan cara berkomunikasi lewat media sosial untuk tawuran," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT