test

Hukrim

Selasa, 9 Juni 2020 10:20 WIB

Tergeletak di Kebun, Bayi Mungil Diselamatkan Penjual Pecel Lele

Editor: Hadi Ismanto

Lokasi penemuan bayi mungil oleh seorang pedagang pecel ayam di Rawalumbu, Kota Bekasi (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Seorang pedagang pecel lele menemukan bayi laki-laki di sebuah kebun. Bayi yang berusia sekitar 2 bulan tersebut diduga ditinggalkan orangtuanya pada Senin (8/6) dini hari.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan penemuan bayi ini. Saat diselamatkan seorang warga, bayi masih dalam keadaan hidup.

"Ya, penemuan bayi (jenis kelamin) laki-laki di sebuah kebun. Bayi dalam keadaan hidup," kata Kompol Erna, Selasa (9/6/2020).

Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan penjual pecel lele bernama iwan, saat tengah malam dirinya melihat sempat melihat dua orang berada di dekat kebun Jalan Baru Cipendawa RT 01/ RW 04, Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Sekitar pukul 00.30 WIB saat saksi 2 (Iwan) sedang berjualan pecel lele yang jaraknya sekitar 50 meter dari TKP, melihat laki-laki dan perempuan berboncengan mengendarai sepeda motor berhenti," ungkap Erna.

Selajutnya saat akan pulang sekitar pukul 03.00 WIB, Iwan dikejutkan suara tangisan bayi dari arah kegelapan. Saksi kemudian mencari sumber suara, benar saja ia menemukan bayi tergeletak di kebun.

"Saat akan pulang, saksi mendengar suara tangisan bayi, selanjutnya memeriksa dan menemukan bayi tergeletak di TKP," jelas Erna.

Petugas yang datang ke TKP langsung meminta keterangan saksi-saksi dan membawa bayi ke klinik Sukamto. Saat ini bayi mungil itu tengah dalam perawatan dokter.(Hdi)

BERITA TERKAIT