test

Hukrim

Minggu, 14 Juni 2020 17:02 WIB

Dua Pelaku Dibekuk, Ini Kronologi Pencurian Spesialis Spion Mobil yang Viral di Medsos

Editor: Ferro Maulana

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (Foto: PMJ News/ FJR)

PMJ - Pihak kepolisian mengamankan dua orang pelaku yang melakukan aksi pencurian spesialis spion mobil. Dua orang yang diamankan oleh polisi yakni bernama Febri (19) dan Singgih (17).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan aksi dua orang pelaku ini terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Aksi pencongkelan spion mobil tersebut terjadi di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara.

"Saat itu korban kaget bahwa spion mobilnya patah dan tergelantung di mobil. Korban kemudian mengecek rekaman CCTV dan benar bahwa ada seseorang yang ingin mengambil spion mobil tersebut," terang Kombes Yusri dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (14/06/2020).

Kombes Yusri juga menyebut tim yang mendapati laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Pelaku yang pertama yakni Febri (19) saat sedang bekerja.

"Pelaku F (19) berhasil kita amankan di perusahan bongkar muat kontainer di Jalan Martadinata tepatnya di depan pos 1 Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta Utara," ungkap Yusri.

Dari keterangan F, polisi mengetahui bahwa F melakukan aksi pencokelan spion tidak seorang diri. F mengaku melakukan aksinya bersama satu rekan lainnya.

"Kemudian kita mengamankan satu rekannya lagi berinisial S (17) di kediamannya di Jalan Ancol Selatan Sunter Agung Jakarta Utara," sambungnya.

Dari para pengakuan para pelaku, mereka sudah lebih dari tiga kali melakukan aksi tersebut antara lain:

1.Tkp blok A Sunter Agung di Rt 3/9 Sekitar 1 tahun lalu mencongkel spion mobil Terios warna putih dan mobil disamping nya diwaktu yanh sama Avanza warna biru dongker.

2. Tkp blok A di rw 9 Sunter Agung sekitar 8 bulan lalu kedua pelaku mencongkel spion Fortuner warna hitam.

3. Tkp depan komplek Sunter Metro Kelurahan Papango Tanjung Priok Jakarta Utara kedua pelaku mencongkel spion mobil Rush warna hitam sekitar 6 bulan lalu.

4. Tkp depan jembatan hitam Sunter Agung rt 4/6 kedua pelaku mencongkel Mobil Toyota Kayla B 2718 UFL sekitar 6 bulan lalu.

5. Tkp lokasi mobil rental Jalan Tongkol Tanjung Priok, pelaku febri mencongkel mobil Fortuner warna putih sekitar 4 bulan lalu. (FJR/ FER).

BERITA TERKAIT