test

Hukrim

Minggu, 5 Juli 2020 21:17 WIB

Breaking News, Ledakan Low Explosive Terjadi di Kawasan Menteng

Editor: Ferro Maulana

Sebuah ledakan tabung gas balon terjadi di Depok (Foto: Dok Net/Ilustrasi)

PMJ - Suara ledakan terdengar dari Jalan Yusuf Adiwinata, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (05/07/2020) malam. Ledakan itu berasal dari mobil Pajero Sport dengan nomor polisi B 1812 PJH yang terparkir.

Ledakan itu terjadi diduga akibat benda mencurigakan seperti bom yang dilempar dua orang tak dikenal yang berboncengan sepeda motor.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto menegaskan pihaknya langsung melakukan olah TKP usai mendapatkan laporan.

“Dugaan ledakan berasal dari mobil. Kita dalami, kita sedang olah TKP,” ujarnya kepada pewarta.

"Ledakan kecil dan kita katakan low explosive," sambungnya.

Menurut Heru, ledakan terjadi sekira pukul 15.00 WIB. "Jadi sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB terjadi ledakan kecil di mana ledakan itu seperti petasan yang mengakibatkan kempis ban Pajero sebelah kiri. Kita katakan petasan karena tidak besar tak ada dampak signifikan," jelasnya.

Heru memastikan tidak ada korban dalam ledakan kali ini. Meski begitu, pihaknya sudah menerjunkan Puslabfor untuk memastikan apakah ledakan tersebut berasal dari petasan atau bom rakitan.

"Kita tunggu Puslabfor yang kita lihat ada pecahan plastik, pipa ada juga. Tapi kalau kita simpulkan ini low eksplosive karena dampaknya kecil. Aspal tidak ada luka, kaca nggak pecah. Kemudian ban bocor saja karena pipa masuk ban," urainya menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT