test

Hukrim

Kamis, 9 Juli 2020 13:43 WIB

Miris, Dalam Sehari Polda Metro Jaya Terima Laporan Tiga Temuan Mayat Bayi

Editor: Hadi Ismanto

Balita yang hanyut terbawa arus di Kalimalang ditemukan (Foto: PMJ News/Ilustrasi/FIF).

PMJ - Polda Metro Jaya mencatat terdapat peningkatan kasus pembuangan bayi di wilayah hukumnya. Dalam sehari setidaknya ada tiga laporan penemuan bayi yang diduga dibuang orang tuanya. Data ini dihimpun pada Selasa (7/7).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut penemuan jasad bayi pertama dilaporkan pada pukul 08.30 WIB. Dimana ada mayat bayi mengambang di Kali Mampang, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Jasad bayi perempuan malang itu, lanjut dia, ditemukan oleh petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup. Para saksi kemudian melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian dan mengevakuasi jenazah.

"Awalnya saksi sedang membersihkan Kali Mampang. Saat melakukan pembersihan di sela-sela sampah yang tertahan, dia menemukan mayat anak kecil tanpa pakaian mengambang dengan posisi tertelungkup," jelas Kombes Yusri dalam keterangannya, Kamis (9/8/2020).

Pada hari yang sama, kata Yusri, ditemukan mayat bayi kedua di Perumahan Griya Husada Asri Mandiri, Setu, Kabupaten Bekasi. Jasad bayi itu ditemukan sekitar pukul 10.20 WIB oleh sekelompok anak yang sedang bermain.

"Anak-anak sedang bermain melihat mayat bayi dan langsung dilaporkan ke saksi. Selanjutnya saksi melapor kejadian tersebut ke polsek," tuturnya.

Terakhir, mayat bayi ditemukan di wilayah Jakarta Timur tepatnya di Kali Cipto, Kawasan Industi Pulogadung, Cakung. Kala itu sebanyak tiga orang saksi mencurigai sebuah benda di kali, setelah didekati ternyata benda itu jasad bayi laki-laki berumur sekitar satu tahun.

"Korban ditutupi dengan kain gendongan warna putih. Selanjutnya korban dibawa ke RS Polri guna visum et repertum," tukasnya.

Kini, seluruh kasus temuan bayi dalam rentang waktu 24 jam juga masih diusut oleh jajaran Polda Metro Jaya ditingkat Polsek. Pemeriksaan saksi-saksi pun tentunya sudah dilakukan pihak kepolisian terkait kasus temuan jasad bayi tersebut.(Hdi)

BERITA TERKAIT