test

News

Selasa, 29 September 2020 20:01 WIB

Usut Penemuan Bayi di Kali Cipinang, Polisi Data Ibu Hamil

Editor: Hadi Ismanto

Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan (Foto: PMJ News)

PMJ - Polres Metro Jakarta Timur terus mengembangkan penyelidikan terkait kasus penemuan bayi di pinggiran Kali Cipinang, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara. Sejumlah saksi di lokasi pun turut dimintai keterangan.

Wakapolrestro Jakarta Timur, AKBP Stefanus Michel Tamuntuan menyebut pihaknya juga mendata informasi terkait ibu hamil di sekitar lokasi. Pasanya, bayi yang ditemukan dalam kondisi baru dilahirkan.

"Saksi mata penemuan bayi sudah kita periksa, saat ini sedang kita cari informasi terkait bayi ini dan juga kita data warga yang hamil,” AKBP Stefanus saat dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020).

Stefanus menjelaskan, terkait kondisi bayi saat ditemukan masih dalam keadaan hidup. Tetapi saat akan dibawa ke rumah sakit, kondisinya memburuk dan meninggal dalam perjalanan.

"Untuk memastikan itu kita menunggu pemeriksaan dokter, tapi memang saat ditemukan bayi itu masih dalam kondisi hidup dan masih ada tali puser yang menempel," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, bayi mungil tak berdosa ditemukan di pinggir Kali Cipinang, Jakarta Timur, Senin (28/9/2020). Warga sekitar sempat terkejut dan mengira bayi tersebut sudah tak bernyawa. Usai diperiksa, ternyata masih bernyawa dan dalam keadaan kritis.

“Sebelumnya bayi itu masih dalam keadaan hidup, akan tetapi kondisinya yang memprihatinkan,” kata Kapolsek Jatinegara, Jakarta Timur Kompol Darmo Suhartono dalam keterangannya.(Hdi)

BERITA TERKAIT